Wednesday, April 25, 2007

Love Earth

Pasti udah pada tau kan klo tiap tanggal 22 April adalah perayaan Hari Bumi se-dunia. beragam cara yang dapat kita lakukan untuk memperingatinya. Contohnya saja aksi pembuatan Biopor –lubang resapan air- yang diprakarsai oleh Departemen Sosial Lingkungan BEM KM IPB. Acara ini melibatkan 3000 relawan yang terdiri dari mahasiswa, warga , dan juga petugas pemerintahan. Alhasil dibuatlah lebih dari 6000 Biopor. Keren…….

Klo IPB berinisiatif untuk membuat lubang resapan (yang pastinya penuh dengan perhitungan kedalaman lubang dan materi resapan air yang baik, IPB banget gitu……) lain lagi dengan teman-teman dari beragam komunitas di Bogor. Komunitas teater pengamen dan anak jalanan atau Kantong Permen membuat aksi teatrikal di depan tugu kujang. Ga Cuma itu, ada lagi komunitas Kerangka Hijau dan Kampoeng Bogor yang menggelar aksi damai dengan membagikan flyer berisi anjuran untuk menyayangi bumi kita ini.

Yang lebih heboh lagi, temen-temen dari mime street (Anggit... lo musti baca ini) jalan dari warung jambu sampai tugu kujang. Ceritanya mereka sedih banget dengan orang yang kerap melakukan kerusakan trus ngingetin para pejalan kaki agar turut menyayangi bumi. Akhir cerita mereka nanem pohon di pelataran Botani Square. Querennnn banget deh. Salut buat Anggit & temen-temen komunitas.

No comments: